Cekit Wasit, Bintang Madura FC Dapat Sanksi Berat dari PSSI

Cekit Wasit, Bintang Madura FC Dapat Sanksi Berat dari PSSI

PSSI belum lama meluncurkan hasil sidang Komite Disiplin 3 Oktober 2018 dengan memberi jumlah 6 jenis pelanggaran beserta suspensi yang diberi.

Satu dari sekian banyak jenis pelanggaran yang resmi dirilis PSSI merupakan suspensi dari bintang Madura FC, Farid Wajdi.

Farid Wajdi memperoleh suspensi sukar dari yaitu tidak diperbolehkan beraktivitas di lingkungan PSSI sepanjang 6 bulan.

Suspensi sulit ini diberi PSSI, karena ulahnya yang berbuat protes kasar kepada sang pengadil secara mencekik leher.

Kejadian itu berlangsung kala Persegres Gresik United melawan Madura FC di dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Semangat Joko Samudro pada 25 September 2018. Laga itu selesai seri 1-1 buat ke 2 kesebelasan.

Memang Madura FC nyaris saja membawa kembali 3 angka, jika saja di waktu menit-menit terakhir Persegres tak mendapat hadiah penalti oleh sang pengadil.

Kala wawancara berakhir pertandingan, juru tak-tik Madura FC, Salahudin, memang cukup menyesal pada keputusan sang pengadil yang menghadiahi penalti pada tuan rumah.

“Tadi aku dapat informasi melalui pemain, ini memang tak handball, cuma bola naik sedikit hingga paha serta sang pengadil mengambil keputusan ini (penalti). Aku rasa para pemain emosi tak terlampau berlebihan tadi, tidak pernah ada pemukulan pun, ” tutur Salahudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.